LLDIKTI Wilayah IX Raih Penghargaan Terbaik I dalam Ajang Mendikbudristek

Prestasi gemilang diraih oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX yang berhasil meraih posisi Terbaik I dalam Penganugerahan Penghargaan Mendikbudristek. Penghargaan ini diberikan dalam kategori Unit Pelaksana Teknis dengan capaian Nilai Kinerja Anggaran mencapai puncaknya pada angka fenomenal, yaitu 99,28%.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, secara langsung menyerahkan penghargaan ini kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Andi Lukman. Acara penghargaan berlangsung pada hari Selasa, tanggal 30 April 2024, di Plaza Insan Pendidikan Berprestasi, Gedung Ki Hajar Dewantara, Jakarta.

Sebanyak 42 unit kerja dan satuan kerja di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi turut meraih penghargaan dalam ajang ini. Empat kategori penghargaan yang diberikan meliputi Nilai Kinerja Anggaran (NKA), Penyelenggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Keterbukaan Informasi Publik (KIP), dan Unit Pengolah Kearsipan Terbaik tahun 2023.

Prestasi dalam pelaksanaan anggaran tidak hanya mengukur kualitas prosesnya, tetapi juga hasil yang dicapai. Dari aspek implementasi hingga manfaat yang dihasilkan, termasuk capaian keluaran (output), capaian hasil (outcome), serta dampak terhadap kinerja organisasi