LLDIKTI Wilayah IX selenggarakan Rapat Koordinasi Kepala LLDIKTI se-Indonesia

Perguruan tinggi adalah salah satu pilar utama dalam pembangunan pendidikan dan kemajuan bangsa. Untuk meningkatkan kualitas layanan dan fasilitasi di lingkungan perguruan tinggi, konsolidasi dan koordinasi yang berkelanjutan sangatlah penting. Oleh karena itu, LLDIKTI Wilayah IX menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kepala LLDIKTI se-Indonesia dalam rangka peningkatan layanan dan fasilitasi pada perguruan tinggi, dengan menghadirkan narasumber Dr. Lukman, S.T., M.Hum. Akselerasi Akreditasi Program Studi dan Institusi (Direktur Kelembagaan Ditjen Dikti), Dr. Abdul Kahar, M.Pd (Plt. Kapuslapdik Kemdikbudristek) dan Masrul Latif, S.I.P., M.Si. (Inspektur III Itjen Kemdikbudristek), 24 -26 April 2024 di Hotel Claro Makassar dengan tema yang kita angkat pada rapat koordinasi kali ini adalah “Isu dan Kebijakan Strategis Pengelolaan dan Pengembangan Perguruan Tinggi”.

Tema ini menggarisbawahi pentingnya menghadapi berbagai isu dan kebijakan strategis dalam upaya mengelola serta mengembangkan perguruan tinggi yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman. Isu-isu strategis tersebut antara lain adalah Akselerasi Akreditasi Program Studi dan Institusi dan KIP Kuliah. Melalui rapat ini, diharapkan dapat mengeksplorasi berbagai solusi inovatif dan strategis untuk menjawab tantangan-tantangan yang dihadapi oleh dunia pendidikan tinggi saat ini.
Para peserta rapat untuk aktif berpartisipasi dalam pembahasan-pembahasan yang akan dilakukan, serta berbagi pengalaman dan gagasan yang dapat membawa dampak positif bagi kemajuan pendidikan tinggi selurug Indonesia