Rapat Koordinasi SAKIP LLDikti Wilayah IX: Evaluasi Kinerja Triwulan I Tahun 2024

Rapat Koordinasi (Rakor) Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SAKIP) Triwulan I Tahun 2024 telah sukses digelar oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX. Acara ini berlangsung di Hotel Max One, Jalan Taman Makam Pahlawan No. 5 Makassar pada tanggal 3 Mei 2024.

Syahruddin, Kepala Bagian Umum LLDikti Wilayah IX, dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja yang telah dilaksanakan secara berkesinambungan. Melalui rakor SAKIP ini, kinerja LLDikti Wilayah IX dapat terpantau secara berkala dengan membandingkan realisasi kinerja dengan target kinerja yang telah ditetapkan dalam dokumen perjanjian kinerja.

Diharapkan bahwa dengan adanya rapat koordinasi SAKIP secara berkala setiap triwulan, kinerja LLDikti Wilayah IX dapat meningkat, serta nilai Akuntabilitas Kinerja LLDikti Wilayah IX Tahun 2024 dapat terpantau dan ditingkatkan.

Rakor SAKIP dihadiri oleh para pegawai yang ditugaskan sebagai penanggung jawab (PJ) Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Setiap PJ memaparkan capaian kinerja dari program kegiatan yang terkait dengan IKU, serta mengidentifikasi kendala atau permasalahan yang dihadapi beserta strategi atau tindak lanjut yang akan dilakukan untuk mengoptimalkan capaian target kinerja berdasarkan perjanjian kinerja tahun 2024.